10/27/2016

Jangan Kekurangan Satu Karunia pun!

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga


RHK Kamis, 27 Oktober 2016
1 Korintus 1:8 

Keluarga Kristen yang diberkati Tuhan, rasul Paulus mengajak kepada jemaat di Korintus agar mereka yang telah dianugerahkan kasih karunia Allah dalam hal rohani seperti:  perkataan dan pengetahuan (ayat 5) untuk tidak tinggal diam, tapi terus bergerak melayani Allah dengan sungguh-sungguh, agar tidak berkekurangan satu karunia pun sampai kedatangan Tuhan Yesus.

Ajakan Paulus itu bagaikan penunggang kuda pacu yang memacu kudanya dengan kencang sampai mencapai garis akhir dengan sempurna dan tidak berkekurangan untuk memperoleh mahkota juara; demikian pula dengan kehidupan keluarga kristen harus didorong untuk terus bergerak agar tetap dinamis dalam berbagai aspek kehidupan di bumi ciptaan Allah. Kita tidak boleh tinggal diam dalam mengolah berbagai anugerah yang diberikan Tuhan, tapi kita harus maksimalkan pemberian itu agar memberi manfaat yang sempurna bagi manusia.

Motivasi yang diberikan rasul Paulus memberi kekuatan bagi jemaat khususnya keluarga Kristen agar dalam menikmati kehidupan ini tidak boleh statis tetapi dinamis dan tetap berusaha supaya tidak kekurangan satu karunia pun sampai kedatangan Tuhan. Oleh sebab itu dalam kehidupan keluarga kristen setiap anggotanya terlebih sebagai orang tua harus mampu memberikan dorongan iman kepada anggota keluarga untuk memanfaatkan setiap karunia yang diberikan Tuhan, sambil menjauhkan perilaku malas, masa bodoh, suka berfoya-foya.  Kita semua harus optimis, yakin bahwa hidup di dalam Tuhan kita tidak kekurangan satupun karunia-Nya, sampai Tuhan datang kembali. Amin.

Doa: Bapa di Sorga terima kasih atas kasih karunia-Mu bagi kami dan kiranya kami tidak berkekurangan satu karunia pun sampai kedatangan Yesus Kristus kembali ke dalam dunia. Terpujilah Engkau selama-lamanya. Amin.






Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon