10/22/2016

Kasih yang Memberi Pengampunan

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Sabtu, 22 Oktober 2016
Yeremia 12:15-17


Tuhan Yesus pernah berkata "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri" (Matius 22:39), dan Stevanus pernah juga berdoa "Tuhan janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka" (Kis 7:60). Tema "kasih yang memberi pengampunan"sangat diperhatikan dalam bacaan ini. Memang Yeremia bicara tentang pengampunan, tapi sesudah itu ia bicara tentang suatu kesempatan bagi mereka yang berbuat jahat untuk bertobat.

Konsep pertobatan sangat penting bagi pergumulan gereja Tuhan apalagi bagi orang kristen. Sebab jujur dikatakan kemungkinan untuk berbuat salah satu dosa sering terjadi bagi kita orang percaya. Jadi kita harus selalu memberi ruang kesempatan bagi orang yang berbuat dosa untuk bertobat.

Apalagi sebagai keluarga kristen sering diantara anggota keluarga ada yang berbuat salah, kita harus selalu terbuka bagi ruang pengampunan dan pertobatan bagi siapa saja yang berbuat kesalahan. Sebab murid Tuhan Yesus pernah bertanya kepada Tuhan Yesus, "Guru berapa kalikah kita harus mengampuni? Tuhan Yesus berkata 70 kali 7 kali (matius 18:22). Apa artinya? Tak lain bahwa kasih pengampunan itu tidak ada hentinya atau batasnya sebab itu harus selalu diberikan. Amin.

Doa: Tuhan Yesus ajarlah kami keluarga kristen untuk dapat saling memberi maaf dan memberi ampun, ketika sesama kami berbuat salah. Amin.






Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon