10/06/2016

Makanan Yang Benar Benar Makanan

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Kamis, 6 Oktober 2016
Yohanes 6:55

Semua kita tentu mengetahui dan sangat menyadari bahwa lebih kurang 10 (Sepuluh) tahun belakangan ini, kita telah diancam dengan peredaran makanan beracun, mulai dari makanan berformalin, boraks, makanan oplosan, beras plastik, jajanan anak yang mengandung pengawet, pewarna pakaian, minuman dengan kadar alkohol tinggi bahkan dicampur etanol, dan lain-lain.

Pendeknya hampir tidak ada makanan tersedia yang menjamin kesehatan kita. Makanan-makanan ini ada diseluruh jenis pasar, mulai dari pasar swalayan (mini market atau supermarket) yang terkenal dengan seleksi ketat atas barang dagangannya. Hal ini tentu bkan hanya isu, sebab sudah banyak yang menjadi korban, ada yang keracunan, ada yang mengalami cacat fisik, bahkan ada yang meninggal.

Pada perenungan Firman kali ini, Tuhan Yesus menawarkan tubuhNya untuk menjadi makanan yang benar-benar makanan. Artinya roti hidup, adalah Firman Allah yang memberi jaminan keselamatan, melalaui keterikatan percaya kita terhadap tubuh dan darah Kristus.

Sebagai keluarga Kristen, tentu kita tidak dapat memilih dengan baik makanan mana yang tidak beracun. Kita hanya dituntut untuk harus dan terus berdoa dengan sungguh-sungguh, agar hidup kita tidak termasuk pada orang-orang yang menjadi korban makanan beracun, karena ketaatan kita kepada Firman.

Sebab Yesus adalah Roti Hidup dan kita harus yakin bahwa keterikatan hidup kita dengan Tuhan Yesus, melalui Roh Kudus akan memberi hikmat untuk menentukan pilihan makanan mana yang layak disebut makanan, agar kita sehat dan selamat baik jasmani maupun rohani. Amin

Doa: Ya Tuhan dalam semua langkah hidup kami, Engkaulah menjadi pelindung kami, karena itu tuntunlah kami agar kami dapat menikmati makanan sebagai berkat dan bukan sebagai malapetaka. Amin 


Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon