10/03/2016

Menghargai dan Mensyukuri Pemberian Allah

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Senin, 3 Oktober 2016
Yohanes 6:50–51

Dalam hidup, kita selalu menemui banyak hal yang menyenangkan, antara lain menerima suatu pemberian dari orang lain, entah teman dekat atau orang yang baru kita kenal. Setiap pemberian kalau itu berupa makanan, akan kita nikmati dengan senang dan penuh sukacita. Bila pemberian itu berupa benda, kita akan menggunakannya atau menyimpan dan merawatnya dengan baik bahkan sering menjadi suatu kenangan yang indah.

Jikalau pemberian dari teman dan sahabat selalu kita hargai, apalagi pemberian Allah yang melebihi pemberian teman atau sahabat kita.

Firman Allah saat ini mau menjelaskan tentang pemberian Allah yang sifatnya kekal dan menghidupkan, yang dianugerahkan bagi orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, yang disimbolkan dengan roti sorga.

Berhubungan dengan pemberian Allah ini maka sebagai orang percaya kita harus menerima, mensyukurinya, apalagi kita sebagai keluarga Kristen kita telah banyak menikmati berbagai pemberian Allah, maka kita perlu untuk lebih menunjukkan ketaatan kita dan kesetiaan kita kepada Allah.

Tiap-tiap anggota keluarga Kristen berkewajiban mensyukuri berkat-berkat Allah dalam kerja dan tanggung jawab masing-masing, serta mengevaluasi hidup kita terutama dalam menghargai setiap pemberian Allah. Amin.

Doa: Ya Tuhan, Allah yang Mahabaik, bimbinglah kami, agar kami dapat menghargai dan mensyukuri setiap pemberian dari pada-Mu, sehingga kami selalu memiliki hati yang sadar akan kasih setia-Mu. Amin!




Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon