10/30/2016

Perilaku Duniawi Mendatangkan Murka Allah

GoInspirit-Renungan Harian Keluarg
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Minggu, 30 Oktober 2016
Kolose 3:5-7

Pergaulan hidup masa kini semakin memprihatinkan. Hal ini disebabkan banyaknya orang yang berperilaku selain tidak sesuai dengan norma-norma kesusilaan dan sopan santun tapi juga ka-rena tidak sesuai lagi dengan nilai-nilai rohani. Bahkan perilaku se-perti percabulan, kenajisan, nafsu jahat, keserakahan yang sama dengan penyembahan berhala telah dianggap biasa dan bagian dari gaya hidup modern.

Paulus dalam bimbingannya kepada Jemaat di Kolose me-minta supaya mereka mematikan dalam diri mereka segala sesuatu yang duniawi yang disebut di sini sebagai perilaku yang mempriha-tinkan. Alasannya bahwa perilaku itu sebagaimana perilaku hidup mereka yang dahulu, semuanya mendatangkan murka atau ama-rah Allah. Hal ini pasti mendatang-kan hukuman Allah.

Sebagai keluarga Kristen, kita juga diingatkan supaya memper-hatikan perilaku hidup sehari-hari. Sebagai orang-orang yang dikasihi dan diselamatkan Allah dalam Yesus Kristus, janganlah kita berperilaku seperti orang-orang duniawi di sekitar kita supaya kita tidak dimurkai Tuhan. Khususnya dalam keluarga, marilah  kita saling mengingatkan dan saling mendoakan satu sama lain agar kita berperilaku apa yang baik dan benar di mata Tuhan sehingga kita boleh menikmati berkat-berkat-Nya. Amin.

Doa :  Ya Tuhan terima kasih buat Firman-Mu. Tolonglah kami agar mematikan semua perbuatan duniawi dalam hidup kami supaya kami tidak dimurkai tapi diberkati oleh-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.




Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon