11/07/2016

Allah Hakim yang Adil; RHK Senin, 7 November 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Senin, 7 November 2016
Yoel 3:12-13

Firman Tuhan ini, menjelaskan kepada kita bahwa sesungguhnya Tuhan Allah kita adalah Allah yang adil dalam perkataan dan adil dalam keputusan-Nya. Setiap orang dan bangsa yang telah melakukan perbuatan dosa di hadapan Tuhan, akan berhadapan dengan penghakiman-Nya. Tuhan Allah tidak akan pernah tinggal diam  melihat perbuatan dosa. Dia akan hadir dan bertindak untuk menghakimi. Penghakiman Tuhan Allah, digambarkan bagaikan seseorang yang akan mengayunkan sabit untuk mengirik anggur sebab tuaian sudah masak. Sabit diayunkan menunjuk pada saatnya penghukuman dinyatakan atas orang-orang yang telah mela-kukan banyak dosa di hadapan Tuhan.

Setiap perbuatan ada upahnya. Perbuatan dosa mendatangkan penghukuman dari Hakim yang adil. Peng-hakiman dinyatakan agar semua orang akan mengenal dan tahu bahwa Tuhan Allah adalah Tuhan yang membenci kejahatan.

Melalui perenungan ini, keluarga kita diingatkan untuk tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum atau mendatangkan dosa. Tuhan tidak pernah mentolerir perbuatan dosa. Ia menginginkan supaya kita menjauhkan diri dari perbuatan dosa dan hidup taat serta setia kepada-Nya. Tuhan menghendaki keluarga kita berbuat kebaikan yang mendatangkan berkat bagi orang lain. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan atas hukum dan peraturan yang Engkau beri dalam hidup kami. Kiranya melalui hukum-hukum-Mu, kami semakin mengenal Engkau. Amin.



Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon