11/19/2016

Hari Tuhan, RHK Sabtu 19 November 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Sabtu, 19 November 2016
 Obaja 1:15-16

Apa yang akan ditabur manusia, itulah yang akan dituai-nya. Siapa yang menabur angin akan menuai badai, siapa yang menabur kebaikan akan menuai keberhasilan dan berkat. Itulah sekilas hukum ‘tabur tuai’ yang akrab di telinga kita.

Hukum tabur tuai ini sepertinya juga terjadi bagi bangsa Edom, sebagaimana dalam pembacaan Alkitab kita hari ini. Ayat 15 mengatakan: “Sebab telah dekat hari TUHAN menimpa segala bangsa. Seperti yang engkau lakukan, demikianlah akan dilakukan kepadamu, perbuatanmu akan kembali menimpa kepalamu sendiri”.

Bangsa Edom akan menerima penghukuman dari Tuhan pada Hari Tuhan. Sebab Hari Tuhan segera akan tiba, di mana Tuhan akan menyatakan hukumnya bagi segala bangsa. Khusus bangsa Edom, akan menerima hukuman sesuai dengan perbuatanya yang congkak. “Sesungguhnya, seperti kamu telah minum di atas gunung-Ku yang kudus, segala bangsapun akan minum dengan tidak henti-hentinya; bahkan, mereka akan minum dengan lahap, dan mereka akan menjadi seakan-akan mereka tidak pernah ada” (ayat 16). Akan tiba waktu Tuhan atau Hari Tuhan, di mana Dia akan menunjukan keadilan-Nya atas orang-orang kudus tapi juga bagi Edom.

Tuhan adalah Allah yang adil. Dia selalu mengadili ber-dasarkan kasih-Nya. Karena itu marilah kita mengikuti jalan-Nya, supaya kita mendapatkan keadilan-Nya yang sempurna. Amin.

Doa: Tuhan, tuntunlah kami untuk selalu mengikuti kehen–dak-Mu agar ketika tiba Hari Tuhan kamipun mendapatkan pengasihan-Mu. Amin.





Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon