11/01/2016

Hidup Sebagai Orang Pilihan Allah

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Selasa, 1 November 2016
Kolose 3:11-12

Menjadi orang Kristen adalah berkat. Mengapa begitu dan apa alasannya? karena Allah berkenan memilih orang kristen untuk menjadi orang-orang pilihan-Nya. Hal inilah yang ditegaskan Paulus kepada jemaat Tuhan di Kolose. Mereka adalah orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya. Tetapi pilihan itu tidak boleh membuat mereka berdiam diri saja, ada yang harus mereka sadari dan lakukan dalam hidup sehari-hari.

Yang perlu disadari sebagai orang Kristen adalah, bahwa di dalam Kristus tidak boleh ada perpisahan apalagi per-pecahan, baik orang Yunani atau orang Yahudi, orang bersunat atau orang tidak bersunat, orang Barbar atau orang Skit, budak atau merdeka, karena Kristus adalah semua dan di dalam segala sesuatu. Oleh sebab itu menjadi orang pilihan Allah harus hidup dalam belas kasihan, kemurahan, keren-dahan hati, kelemah lembutan dan kesabaran.

Kita sebagai  keluarga Kristen adalah bagian dari orang-orang yang dipilih Tuhan. Oleh sebab itu kita harus hidup sebagai orang pilihan Allah, dengan cara hidup bersekutu, saling mengasihi antara suami isteri, antara orang tua dan anak-anak, juga antara kakak beradik. Mari kita menjadi contoh dan teladan bagi orang lain bahwa kita berbeda dengan orang duniawi karena kita adalah orang-orang pilihan Allah. Tunjukkan ini melalui cara berpikir, berkata-kata dan dalam perilaku hidup kita sehari-hari. Amin.

Doa: Ya Bapa, kami bersyukur karena Engkau menjadikan kami sebagai orang-orang pilihan-Mu. Tolong mampukan kami untuk hidup dalam persekutuan yang saling menghargai dan saling mengasihi satu sama lain. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.






Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon