11/05/2016

Lakukan Segala Sesuatu dalam Nama Yesus

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Sabtu, 5 November 2016
Kolose 3:17

Kita sering mendengar orang mengatakan “dalam nama Yesus”. Ungkapan ini ada benarnya kalau diungkapkan dengan iman yang sungguh-sungguh. Persoalannya jika ungkapan itu hanya sebagai ungkapan seremonial, bisa jadi nama Yesus hanya bersifat “mantera” untuk pembenaran suatu maksud.  Hal ini harus dicermati dan disikapi oleh orang percaya termasuk hidup dalam berkeluarga.

Bagian Alkitab yang kita baca ini, mengajarkan bahwa segala sesuatu yang kita lakukan, baik melalui perkataan dan perbuatan, harus dilakukan dalam nama Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah Bapa kita. Hal ini memberi arti bahwa kalau melakukan segala sesuatu, baik berkata-kata dan berperilaku hendaklah dilakukan sesuai dengan kehendak Yesus. Seperti bicara sopan antara suami isteri dan anak-anak serta kakak beradik. Juga dalam hubungan dengan orang lain. Lebih lanjut dalam pekerjaan harus ada kejujuran, kesetiaan dan keadilan. Jadi, dalam nama Yesus berarti supaya kita melakukan kehendak-Nya dan bukan Dia yang mengikuti kehendak kita sesuai kerja, suasana hati dan harapan kita. Tapi sekali lagi supaya segala sesuatu berjalan sesuai kehendak-Nya. Amin.

Doa:  Bapa, terima kasih untuk segala berkat-Mu. Dengan penuh kerendahan hati kami bermohon, mampukan kami untuk melakukan segala sesuatu sesuai dengan kehendak-Mu. Terpujilah Engkau, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.





Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon