11/06/2016

Menjadi Pahlawan Kristus

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Minggu, 6 November 2016
Yoel 3:9-11

Tema ini berangkat dari pemahaman kita bahwa orang-orang percaya ada di dalam dunia dan sedang berada di medan “peperangan”. Peperangan orang percaya adalah melawan penghulu-penghulu dunia atau berperang melawan kuasa-kuasa roh-roh jahat yang selalu mengganggu kehidupan orang percaya. Orang percaya terpanggil untuk tampil dengan mengandalkan perleng-kapan Allah dalam menghadapi berbagai bentuk kekuatan dunia ini termasuk melawan berbagai godaan dan cobaan yang silih berganti datang dalam kehidupan ini. Firman Tuhan saat ini, mengajak umat untuk bersiap diri, maju dan mengambil bagian dalam peperangan sebagai prajurit Tuhan dengan perlengkapan-perlengkapan perang yang ada. Kemenangan akan diraih oleh umat Tuhan karena Tuhan adalah pahlawan.

Keluarga merupakan tempat yang sangat penting untuk memperlengkapi setiap anggota keluarga agar terhindar dari perbuatan dosa. Karena itu, menjadi penting bagi setiap keluarga Kristen di dalamnya orang tua dan anak-anak untuk terus memperlengkapi diri dengan Firman Tuhan serta terus menyakini bahwa Tuhan akan menyertai dan menolong kita semua dalam melanjutkan kehidupan ini. Tantangan, hambatan dan pergumulan haruslah dikalahkan dengan kekuatan yang berasal dari Tuhan. Dan hanya bersama Tuhan sebagai pahlawan yang Agung, kita akan menik-mati keberhasilan dan kesuksesan sebagai pahlawan Kristus. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan untuk Firman-Mu saat ini. Kuatkan kami dan pimpin kami melalui Roh Kudus-Mu, agar kami selalu kuat dalam perjuangan kami di tengah dunia ini. Amin.





Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon