11/30/2016

Pegang Janji dan Peringatan Tuhan, Agar Kebahagiaan Dinikmati, RHK Rabu, 30 November 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Rabu, 30 November 2016
Mazmur 25:10-13


Bukankah kita harus berpegang pada suatu pengharapan? Karena  pengharapan itu adalah sauh yang kuat. Berpegang pada janji dan peringatan Tuhan, akan menikmati kebahagiaan.

Artinya janji Tuhan selalu ditepati, sebab Tuhan tidak pernah berdusta, Dia selalu pegang janji-Nya. Tuhan menepati janji-Nya yang pernah diucapkan-Nya. Alkitab menceritakan akan kedatangan Sang Penebus, Juruselamat  Yesus Kristus Tuhan kita. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya. Karena itu kita sekalian yang percaya jangan ragu untuk berpegang pada janji Tuhan. Selanjutnya, kita pegang peringatan-Nya, karena peringatan Tuhan adalah pengajaran yang mendisiplinkan dan meneguhkan iman kita. Dalam realitas hidup, kita jangan mengandalkan kekuatan sendiri,  kita tidak berbuat jahat, jangan lupa beribadah. Tapi hiduplah saling mengasihi, menghormati, membantu yang lemah (berdiakonia) dll. Kalau kita berpegang pada janji dan peringatan-Nya kita akan menikmati kebahagiaan.

Keluarga kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan, berusahalah untuk tetap berpegang pada janji dan peringatan Tuhan, semoga keluarga-keluarga kristen menikmati sukacita karena berpegang pada janji-Nya dan menikmati kebahagiaan memasuki minggu-minggu Adven ini.  Amin. 

Doa: Tuhan Yesus, tolong kami dalam berkeluarga untuk tetap berpegang pada janji-Mu. Biarlah janji-Mu seperti fajar yang kami terima di pagi hari dan tidak pernah terlambat bersinar. Amin.



Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon