11/25/2016

Pentingnya Firman Tuhan, RHK Jumat 25 November 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Jumat, 25 November 2016
Nahum 1:15a

Tuhan itu baik kepada semua orang. Ia peduli kepada setiap orang. Ia tak ingin manusia tersesat dan binasa, Ia tak menghendaki anak-anak-Nya tenggelam dalam lumpur dosa dan tersesah dalam derita. Salah satu bukti kebaikan Tuhan adalah Firman anu-gerah-Nya, yang tertulis dalam Kitab Suci. Firman anugerah-Nya yang tak henti diberitakan di mimbar-mimbar gereja. Firman Tuhan yang kita baca ini mengajak kita untuk melihat kepada orang yang membawa berita damai sejahtera. Artinya kita diajak untuk selalu berfokus pada Firman Tuhan, dan membangun hidup di atas dasar Firman Tuhan.

Hidup orang Kristen bukan dibangun di atas dasar apa kata manusia, tetapi di atas dasar apa kata Tuhan. Dengan cara itulah maka iman kita bertumbuh dan kita menjadi kuat. Kuat menghadapi cobaan, kuat menanggung beban pergumulan. Lihatlah Yesus tatkala dicobai Iblis. Dengan apakah Dia mengalahkan cobaan Iblis itu? Yaitu dengan Firman Tuhan. Lihatlah Daud tatkala dalam pergumulan, apa yang memampukannya kuat menanggung pergumulan? Yaitu Firman Tuhan. Daud berkata, “Jiwaku menangis karena duka hati, teguhkanlah aku sesuai dengan Firman-Mu.” (Mazmur 119:28).

Marilah kita tekun membaca Firman Tuhan dan merenungkannya, serta tekun mendengarkan Firman Tuhan dalam ibadah-ibadah, juga tekun belajar Firman melalui penelaahan-penelaahan Firman dan seminar-seminar rohani yang diselenggarakan gereja kita, supaya kita hidup senantiasa di bawah otoritas Firman dan tampil sebagai orang-orang yang berkarakter Firman, serta kuat dalam menghadapi cobaan. Amin.

Doa: Ya Tuhan biarlah Firman yang kami baca dan renungkan setiap hari dan tiap saat akan kami aplikasikan di tengah hidup ini, supaya hidup kami senantiasa di bawah otoritas Firman-Mu. Amin.




Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon