11/12/2016

Tempat Kediaman Tuhan, RHK Sabtu 12 November 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Sabtu, 12 November 2016
 Yoel 3:20-21

Firman Tuhan ini menjelaskan bagaimana Yehuda menjadi bangsa yang besar dan kuat, karena kehadiran Tuhan yang menjaga dan melindungi, maka tidak akan ada satupun bangsa yang dapat mengganggu keberadaan Yehuda. Tuhan akan membalas dengan keadilan-Nya kepada bangsa-bangsa yang berbuat jahat atas Yehuda.

Gereja adalah persekutuan orang percaya yang ada di dalam dunia ini, yang terpanggil untuk bersekutu, bersaksi dan melayani dunia milik Tuhan ini. Kehadiran Gereja di dunia sebagai wujud kehadiran Tuhan untuk menyelamatkan dunia dan manusia. Orang-orang percaya selalu ada dalam kekuasaan Roh Kudus dan kuasa Roh Kuduslah yang selalu menuntun dan menyertai gereja dalam mewartakan karya selamat bagi semua orang, karena itu tidak akan ada kuasa atau kekuatan dunia ini yang dapat menggagalkan gereja Tuhan dalam pelayanan bagi dunia dan manusia.

Sebagai keluarga Kristen kita terpanggil untuk menjaga dan memelihara kekudusan hidup sebagai orang percaya. Karena Tuhan akan selalu bersama dengan keluarga kita dan akan terus menjaga dari berbagai ancaman. Sehingga damai dan sukacita akan menjadi bagian kehidupan keluarga kita. Amin. 

Doa: Ya Tuhan kami percaya akan penjagaan dan pemeliharaan-Mu atas kehidupan kami. Biarlah hanya di dalam kuasa-Mu dan di dalam kasih-Mu, kami menjalani kehidupan ini. Amin.






Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon