11/11/2016

Tuhan Adalah Pembela, RHK Jumat 11 November 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Jumat, 11 November 2016
Yoel 3:19

Firman Tuhan ini mengingatkan kita semua pada perbuatan besar Tuhan atas bangsa Mesir dan Edom. Kuasa Tuhan dinyatakan-Nya, melampaui kebesaran dari Mesir dan Edom, diantaranya ialah hukuman Tuhan atas Mesir dan karena kekerasan hati dari raja Firaun, saat dimana bangsa Israel ada ditanah Mesir. Tuhan telah berbuat baik atas bangsa-Nya Israel; Ia melindungi, Ia mengasihi dan Ia membela. Tuhan berbuat berdasarkan kehendak-Nya atas Mesir dan Edom yang telah memberlakukan bangsa Israel dengan tidak baik. Bangsa Israel adalah bangsa pilihan-Nya dan setiap bangsa yang melakukan kejahatan atas Israel akan berhadapan dengan Tuhan Allah.

Firman Tuhan ini menjelaskan bagaimana Tuhan Allah sangat mengasihi dan menyayangi umat-Nya Israel. Kasih-Nya di masa lampau dan penyertaan-Nya yang nyata atas bangsa Israel ketika keluar dari tanah Mesir, juga menjadi perbuatan Tuhan kepada bangsa Yehuda sepanjang hidup mereka berkenan kepada Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen, kita dituntut untuk hidup selalu taat dan setia kepada Tuhan. Tuhan Allah didalam Yesus Kristus, akan selalu melindungi dari semua ancaman dan membela kita dari segala bentuk ketidakadilan, penindasan, serta menganugerahkan kepada kita ketentraman dan kedamaian hidup. Amin

Doa: Ya Tuhan, Engkau mengenal keluarga kami dan Engkaupun Tahu bahwa hidup kami ini akan Damai dan Tentram jika Tuhan terus ada didalam hidup keluarga kami.
Amin.




Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon