11/29/2016

Tuhan itu Baik dan Benar, RHK Selasa 29 November 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Selasa, 29 November 2016
Mazmur 25:7-9


Haruslah kita sadar betul dan akui bahwa Tuhan itu baik dan benar. Kebaikan-Nya tak terduga, sulit diprediksi dan sukar untuk diselami. Di saat dan pada waktunya Tuhan, terasa indah sekali kebaikan-Nya. Kalau kita sesat, Dia tunjukkan jalan, kala kita tidak paham, Dia ajarkan, Dia bimbing, bahkan Dia tidak mengingat lagi dosa-dosa kita dan beri pengampunan. Luar biasa Tuhan kita, baik bagi orang-orang yang rendah hati, bagi orang yang percaya dan bagi orang yang mengakui dosanya. Sebagai keluarga, setiap hari kita merasakan kebaikan Tuhan, kita harus aminkan bahwa Tuhan itu baik dan benar. Kebenaran-Nya sungguh nyata dan luar biasa. Yesus berkata “Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup”. Tidak ada kebenaran sejati di dunia ini, hanya Tuhan kebenaran yang mutlak (absolut).

Marilah kita keluarga-keluarga kristen memahami bahwa Tuhanlah kebenaran yang sesungguhnya. Alkitab mengajarkan lakukanlah kebenaran itu dalam keluarga, demi masa depan anak-anak kita. Buatlah mereka taat dan patuh pada ajaran yang benar, janganlah kita jemu-jemu untuk  mengajarkan yang benar pada mereka. Ajaran yang benar memberi berkat, sebaliknya ajaran yang salah membawa kebinasaan. Amin. 

Doa: Tuhan, Engkaulah yang baik dan hanya Engkaulah sumber kebenaran. Ajarlah kami memahami kebaikan dan kebenaran-Mu, supaya kami menjadi saksi. Amin.




Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon