11/10/2016

Tuhan Mata Air Kehidupan, RHK Kamis 10 November 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Kamis, 10 November 2016
Yoel 3:18 

Setiap pribadi dan keluarga mendambakan kesejah-teraan dan kebahagiaan, karena itu banyak orang berlomba-lomba dalam kerja dan usaha dengan mengandalkan kemampuan diri dan potensi-potensi yang ada, agar kesejahteraan dan kebahagiaan dapat terwujud. Tidaklah salah bagi setiap orang melakukan hal yang demikian, tetapi kita harus ingat bahwa ada yang lebih berkuasa atas kita, yakni Tuhan. Dialah sumber kesejahteraan dan kebahagiaan. Firman Tuhan ini, memberikan gambaran kepada kita, bagaimana Tuhan Allah menyatakan kebaikan atas orang-orang yang bertobat dan berbalik kepada-Nya. Kebaikkan Tuhan dan berkat-Nya yang berlimpah digambarkan seperti gunung akan meniriskan anggur baru, dari bukit-bukit akan mengalirkan susu dan segala sungai yang ada di Yehuda akan mengalirkan air.

Firman ini mengajar dan mengingatkan kita semua, baik sebagai orang tua, maupun anak-anak, agar tidak pernah melupakan kebaikan Tuhan dalam kerja, studi, dan berbagai usaha kehidupan keluarga. Tuhanlah yang menganugerahkan alam yang indah dan subur untuk kita diami, bekerja dan berusaha. Dengan alam dan lingkungan yang asri akan memberikan dampak yang begitu besar dalam kehidupan keluarga. Karena itu, jagalah alam dan lingkungan, seperti buanglah sampah pada tempatnya, secara rutin kita membersihkan halaman dan saluran air. Amin. 

Doa: Tuhan Yesus, terima kasih untuk segala kebaikan-Mu bagi keluarga kami. Ajar kami selalu untuk hidup bersyukur dan memuliakan Engkau dalam hidup kami. Amin. 






Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon