12/05/2016

Hidup dalam Tuntunan Roh Kudus, RHK Senin 5 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Senin, 5 Desember 2016
Yesaya 11:2-4


Hidup orang percaya dipengaruhi oleh dua kecenderungan. Di satu pihak ada keinginan dan daging dan di pihak lain ada keinginan Roh. Kalau kita lebih mengikuti keinginan daging, maka kecenderungan perilaku kita akan memenuhi semua keinginan daging sekalipun untuk memuaskan hawa nafsu kedagingan yang akan berakhir pada kebinasaan. Sedangkan kalau kita lebih mengikuti keinginan Roh, maka kita akan menuruti semua keinginan Roh yang berdampak pada hidup dengan segala kebenaran dan hidup sesuai kehendak Tuhan. bahkan ketika kita hidup dalam tuntunan Roh maka kita akan menjadi berkat bagi orang lain.

Demikianlah seorang dari keturunan Isai akan menjadi berkat bagi orang lain karena dituntun oleh Roh Kudus. Dikatakan “Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN; ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.  Jadi kalau kita hidup dipimpin oleh Roh yang memberi hikmat, pengertian, nasehat dan keperkasaan, pengenalan akan Tuhan hingga dapat melakukan keadilan, oleh sebab itu maka mari kita mohonkan Roh Kudus menuntun hidup keluarga kita sehingga kita dapat mewujudkan keadilan dalam keluarga dan menjadi kesenangan kita adalah takut akan Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, Engkaulah sumber hidup, berkat dan keselamatan kami. Tuntunlah kami dengan Roh-Mu yang Kudus agar kami dapat mewujudkan keadilan di tengah keluarga, tidak saling menghakimi tapi saling menegur, menguatkan dan saling menyempurnakan. Di dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.





Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon