12/09/2016

Jauhkan Perilaku Jahat dan Perilaku Busuk, RHK Jumat 9 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Jumat, 9 Desember 2016
Yesaya 11:9

Gereja adalah persekutuan orang-orang percaya, yang mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Sebagai orang percaya semua anggotanya disebut sebagai orang-orang kudus karena telah dikuduskan Allah dalam Yesus Kristus. Jadi gereja atau semua orang kudus harus dapat menunjukkan perilaku yang kudus dalam hidupnya. Hal ini harus diamini untuk diwujudkan. Tetapi kenapa sering tidak terwujud dalam realita hidup sehari-hari? jawabannya adalah karena masih ada orang kristen yang belum hidup dalam pertobatan dan berperilaku jahat dan busuk.

Menurut ayat firman Tuhan yang kita baca, ternyata ketika Raja Damai hadir dan memerintah serta hadir di tempat-Nya yang kudus, maka tidak ada lagi orang yang berbuat jahat atau berlaku busuk dengan demikian bumi penuh dengan pengenalan akan Tuhan, seperti air laut yang menutupi dasarnya. Demikianlah yang kita harapkan terjadi dalam kehidupan keluarga karena kita semua hidup dan mengakui Yesus Kristus yang memerintah hidup kita.

Sebagai keluarga Kristen, kita adalah bagian dari orang-orang yang telah dikuduskan Allah dalam Yesus Kristus.  Oleh sebab itu mari kita jauhkan perbuatan jahat  atau perilaku busuk seperti perilaku kasar yang saling menyakiti, saling mendustai atau ketidak jujuran baik dalam perkataan dan perbuatan. Biarlah keluarga kita penuh dengan pengenalan akan Tuhan, seperti air laut menutupi dasarnya. Terpujilah nama Tuhan. Amin.

Doa: Tuhan Allah, Engkaulah yang telah menguduskan kami dalam Yesus Kristus. Engkau hadir dan diam di antara kami melalui Roh-Mu yang kudus, oleh sebab itu mampukanlah kami untuk menjauhkan perilaku jahat dan busuk supaya kami berlayak hidup sebagai orang-orang kudus. Amin.





Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon