12/06/2016

Lakukan: Keadilan, Kejujuran, kebenaran dan Kesetiaan, RHK Selasa 6 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Selasa, 6 Desember 2016
Yesaya 11:5


Apa yang dibutuhkan manusia masa kini? inilah salah satu pertanyaan yang sering terdengar di mana-mana. Pertanyaan ini muncul bukan terutama karena kita kekurangan makanan tetapi karena kita sedang menghadapi suatu persoalan kemanusiaan yang sangat memprihatinkan. Sebagai contoh ada orang lemah diperlakukan tidak adil, terbelenggu dengan kebodohan, kemiskinan dan penderitaan dengan berbagai sebab. Juga dalam keluarga sering tidak ditemukan rasa damai karena adanya perilaku tidak jujur, tidak benar dan ketidak setiaan. Tak heran sekalipun orang berkecukupan bahkan kaya tak dapat menikmati rasa damai.

Jawaban atas pertanyaan di atas adalah, bahwa yang dibutuhkan manusia kini adalah keadilan, kejujuran, kebenaran dan kesetiaan. Lalu siapa yang akan memberikan semua ini pada kita? jawabannya adalah: Tuhan. Tuhan yang menjanjikan dan mengaruniakan ini pada umat-Nya Israel melalui keturunan Isai (Yes.11:1). Ia yang dijanjikan itu akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; ia akan menghajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik. Ia tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.

Setelah belajar dari bagian Alkitab ini, maka ajakan firman buat kita semua sekarang tidak lain adalah, lakukanlah  keadilan, kejujuran, kebenaran dan kesetiaan. Jika semua ini kita lakukan, maka kita akan menjadi keluarga yang berbahagia dan perayaan-perayaan minggu adven , natal dan hari-hari hidup selanjutnya semakin indah dan diberkati untuk menjadi berkat. Amin.

Doa: Ya Tuhan, tolonglah kami agar dapat hidup bahagia. Oleh sebab itu mampukanlah kami untuk berperilaku adil, jujur, benar dan setia dalam kehidupan sehari-hari. Amin.



Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon