12/16/2016

Menanti Yesus dengan Waspada Terhadap Kuasa Kegelapan; RHK Jumat 16 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Jumat, 16 Desember 2016
Matius 3:10



Tidaklah sulit untuk memahami apa yang dimaksud dengan kebenaran firman ini. Pohon yang tidak berbuah pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Dari hal ini kita memahami pemberitaan Yohanes yang tidak hanya memberitakan keselamatan tetapi juga penghukuman. Setiap orang yang berdiri di hadapan firman ini akan tertegun sesaat dan melihat kemalangan diri sendiri. Ia harus memutuskan dengan berani pilihan yang ditawarkan, menjadi pohon yang berbuah atau menjadi kayu api. Diselamatkan atau dihukum. Selaku perintis jalan bagi Yesus Kristus, Yohanes menegaskan sifat dari Kerajaan Allah yang di dalamnya ada kuasa untuk menghukum. Dengan mata iman kita meyakini berita Yohanes tidak bermaksud untuk sekedar menakuti pendengarnya di masa itu sampai pada masa kita, melainkan diberitakan supaya orang serius dan berani memilih jalan keselamatan.

Oleh bimbingan Tuhan, kita percaya jalan keselamatanlah yang menjadi pilihan setiap keluarga kristen. Tetapi kita jangan lengah sebab kuasa kegelapan juga selalu mengintip untuk merampas apa yang kita pegang dan imani. Jadi tak ada jalan pintas untuk mempertahankan pilihan iman kita, selain kita selalu berpegang teguh dalam iman percaya kepada Yesus Kristus, mau selalu diajar dengan kebenaran firman sambil tetap berjaga-jaga terhadap sesuatu yang jahat. Amin.

Doa: Bapa Sorgawi dalam Yesus Kristus, firman-Mu mengingatkan kami supaya tetap terjaga pada jalan selamat yang Engkau anugerahkan. Berilah kami hati yang selalu bersukacita menaati kehendak-Mu dan memberi buah di tengah kembara hidup ini. Amin.



Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon