12/01/2016

Tuhan Sahabat Karib, RHK Kamis 1 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Kamis, 1 Desember 2016
Mazmur 25:14


Keluarga yang diberkati, kita mengenal kata sahabat. Sahabat atau teman atau kawan atau sobat adalah seseorang yang siap dan bersedia untuk selalu membantu dalam suka maupun duka. Kita ingat bahwa Abraham disebut sahabat Allah karena Abraham mengikuti apa saja yang diperintahkan oleh Tuhan kepada-Nya. Ingat juga bahwa Yesus pernah menyapa: “kamu adalah sahabat-Ku jikalau kamu melakukan apa yang Kuperintahkan kepadamu”. Tuhan sahabat karib dari orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya untuk mereka. Artinya Tuhan sahabat yang sangat dekat, sangat paham dengan keberadaan kita. Tuhan berempati dengan kita. Dalam sehat atau sakit, dalam kelimpahan atau kekurangan, dalam susah atau senang, dalam keadaan tenang atau tegang, Tuhan tahu apa yang akan dilakukan-Nya. Kita pasti mau berteman dengan Tuhan, sebab yang tidak mau berteman dengan Tuhan, tentu tidak mau berkat. Ber-teman dengan Tuhan bukan hanya berkat tetapi juga selamat. Kalau kita punya banyak teman, kita tidak akan susah ke mana saja, itu kenyataannya. Kita sudah memasuki minggu Adven, sobat yang setia adalah Yesus yang kita nantikan kedatangan-Nya.

Bulan Desember adalah bulan syukur kita, dan jangan bilang bulan ikat pinggang, bulan susah atau bulan penuh ketegangan. Percayakan hidup kita pada Sobat/Sahabat kita Yesus yang hendak kita sambut dalam perayaan Minggu Advent . Yesus akan ada di rumah tangga kita, asal kita takut akan Dia artinya setia, patuh, hormat dan selalu melakukan kehendak-Nya. Jangan kita kuatir untuk melangkah, mengais rejeki, beraktifitas, karena Tuhan memberkati orang yang takut akan Dia. Melangkahlah dengan penuh harap hanya pada Yesus, maka  keluarga kita akan diberi berkat. Selamat merayakan minggu-minggu Adven yang penuh berkat. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, jadikanlah kami sahabat-Mu, berkatilah kami sekeluarga dengan kasih-Mu, dan biarlah kami tetap berkomunikasi dengan Engkau sebagai sahabat kami yang sejati. Amin




Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon