12/29/2016

Allah Menyertai Kita; RHK Kamis, 29 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Kamis, 29 Desember 2016
Matius 1:22-23 



Kita bersyukur kepada Tuhan pada hari ini, karena penyertaan-Nya dalam perjalanan kehidupan kita yang sungguh luar biasa dirasakan hingga sekarang ini.

Penyertaan Tuhan hendak menegaskan bahwa kelahiran Yesus adalah sebuah penggenapan sempurna dari nubuatan para nabi dalam Perjanjian Lama. Yesus disebut Imanuel yang artinya Allah beserta kita, yang menunjukkan tindakan kasih Allah yang datang menjumpai manusia dalam Yesus Kristus, dengan rela menderita dan mati untuk menebus manusia dari dosa.  Inilah tanda solidaritas Tuhan Allah yang terbesar dalam kehidupan umat manusia.

Yesus adalah Imanuel yang membawa keselamatan bagi dunia dan harapan bagi orang yang percaya kepadaNya. Berita ini untuk meneguhkan iman percaya kepada Tuhan Yesus, supaya kita memahami bahwa sesungguh-Nya di tengah-tengah perjalanan dan perjuangan hidup janganlah berjalan sendiri, melainkan bersama Allah dalam Yesus Kristus. Tindakan solidaritas kini perlu untuk dikerjakan dalam kehidupan keluarga dan sesama manusia dalam kehidupan sehari-hari. Sikap yang tidak sombong dan mementingkan diri perlu dijauhi, dan sebaliknya keprihatinan hidup terhadap sesama perlu untuk ditingkatkan.

Sebagai keluarga kristen kita selalu berjalan bersama Tuhan, karena Ia menyertai kita dalam segala perkara, Ia pasti selalu menolong kita. Tuhan Yesus beserta kita. Amin.

Doa: Tuhan betapa indahnya penyertaan–Mu bagi kami, dari hari kehari kasih setia–Mu selalu tinggal tetap. Ajarilah kami untuk selalu menyadari kehadiran–Mu, dan memberi diri untuk selalu dituntun oleh kehendak–Mu.  Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.



Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon