12/27/2016

Allah Sumber Pertolongan; RHK Selasa 27 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Selasa, 27 Desember 2016
Matius 1:20 



Sesungguhnya perayaan Natal Yesus Kristus telah membawa suasana bahagia, dan damai dalam hidup ini.

Hari ini Firman Tuhan mengantar kita pada suatu cerita tentang malaikat Tuhan yang menjumpai Yusuf dalam mimpi. Malaikat menyampaikan firman Tuhan yang menenangkan dan menguatkan Yusuf disaat ia mengalami kegalauan. Tuhan mencerahkan pikiran Yusuf yang kalut saat mempertimbangkan maksudnya untuk menceraikan Maria. Tuhan meneguhkan hati dan memberi semangat kepada Yusuf dengan mengatakan jangan takut untuk mengambil Maria sebagai isterimu karena ia mengandung dari Roh Kudus. Semua itu adalah kehendak Allah dan bukan kehendak manusia.

Firman Tuhan ini, sebagai sumber pertolongan yang sanggup untuk memberi ketenangan dan kekuatan kepada kita dalam menghadapi rumitnya persoalan hidup. Orang percaya janganlah berputus asa dan salah dalam mengambil keputusan

Sebagai keluarga Kristen marilah kita datang dan hidup dekat kepada Tuhan serta taat untuk melakukan firman-Nya, dan itulah hal yang terbaik, terindah dan termulia dalam hidup ini.  Amin.

Doa: Kami bersyukur kepada-Mu ya Tuhan atas kehadiran-Mu yang kami rasakan. Lengkapilah kami dengan Roh Kudus-Mu, agar kami tidak putus asa saat menghadapi masalah, tetapi terus bersemangat dalam menjalankan ketaatan dan kesetiaan sesuai firman-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.




Source: RHK Sinode 2016


EmoticonEmoticon