12/31/2016

Sikap Yusuf; RHK Sabtu, 31 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Sabtu, 31 Desember 2016
Matius 1:25



Saat-saat terakhir di tahun 2016, ada harapan indah untuk memasuki tahun baru. Selama ini Tuhan tetap setia kepada kita, dan apakah kita juga setia dan konsisten melakukan firman-Nya?

Sikap yang diperlihatkan Yusuf adalah konsistensinya pada firman Tuhan. Yusuf tidak bersetubuh dengan Maria sampai Maria melahirkan. Hal ini menunjukkan bahwa Yusuf men-junjung tinggi kekudusan Allah lewat kehamilan Maria. Yusuf benar-benar mengindahkan firman Tuhan sehingga ia dijauhkan dari semua godaan duniawi.

Dengan mengindahkan kekudusan Allah dan hidup setia serta melakukan firman Tuhan, maka orang percaya harus menempatkan diri agar terhindar dari godaan yang menyesatkan. Sebagai keluarga Kristen marilah kita memilih hidup kudus dengan taat dan setia serta konsisten melakukan firman Tuhan di  setiap hari di Tahun baru 2017 yang tinggal sesaat lagi. Tuhan menyertai kita. Amin.

Doa: Tuhan sungguh diakhir tahun ini, kami datang memuji dan memuliakan nama-Mu. Karena Engkau telah menjaga kami dari tahun ke tahun, juga disepanjang tahun 2016 yang hampir berakhir ini. Tuhan kuduskan keluarga kami untuk memasuki tahun 2017. Buatlah kami agar setia dan taat hanya kepada-Mu. Berilah kami kasih karunia-Mu, buatlah kami penuh sukacita untuk memasuki dan menjalani tahun 2017, karena Engkau adalah Imanuel. Demi Yesus Kristus. Amin. 


Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon