12/28/2016

Yesus Penebus Dosa; RHK Rabu, 28 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Rabu, 28 Desember 2016
Matius 1:21



Hari ini adalah hari yang dijadikan Tuhan bagi kita, dan kesempatan memberi diri untuk selalu dibaharui agar kita dapat menjalani  hidup ini dengan baik.

Nama Yesus bukan sekedar nama, tetapi nama yang berarti Yahweh (menyelamatkan). Nama Yesus menggam-barkan tentang maksud kedatangan atau kelahiran-Nya di dunia ini. Firman Tuhan ini mengatakan bahwa Yesus akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa. Dosa adalah semua bentuk kejahatan yang dilakukan manusia melawan kehendak Allah. Upah dosa ialah maut, dan hanya kasih serta pengampunan dari Tuhan Yesus yang dapat melepaskan manusia dari jerat dosa. Singkatnya, hanya dengan percaya kepada Yesus Kristus kita memperoleh pengampunan dan penyelamatan dari dosa.

Kita mesti sadar dari keberdosaan yang kita lakukan, oleh sebab itu kita perlu bertobat dan mengaku dosa kita kepada Tuhan Yesus. Dengan  memohonkan pengampunan, supaya tidak ada lagi beban dosa yang membuat kita menderita. Marilah kita hidup baru dengan percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat bagi kita. Amin.

Doa: Kami bersyukur kepadaMu Tuhan, Maha pengasih dan penyayang yang menebus dosa kami.

Kami sadari bahwa kami berdosa di hadapanMu, sebagai pribadi dan keluarga. Kuduskanlah kami ya, Tuhan, peliharalah kami dengan kasih dan berkat-berkat-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami naikkan doa ini. Amin.


Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon