12/30/2016

Yusuf Mengambil Maria Sebagai Isterinya; RHK Jumat, 30 Desember 2016

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
RHK Jumat, 30 Desember 2016
Matius 1:24



Dua hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2016 ini, kita bersyukur bahwa Tuhan telah menjadi penolong dan memampukan kita untuk menjalani tahun yang akan berganti ini.

Firman Tuhan ini menggambarkan tentang Yusuf yang, taat dan setia melakukan firman Tuhan. Ia mengambil sikap melakukan apa yang diperintahkan Tuhan dalam mimpinya. Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikan Tuhan kepadanya. Apa yang dilakukan Yusuf adalah sebuah kesadaran iman yang luar biasa. Tetapi lebih dari itu bahwa karya Tuhanlah yang terbesar, karena Tuhanlah yang menggubahkan Yusuf dari rencananya untuk menceraikan Maria, dengan pasti tanpa ragu Yusuf mengambil Maria sebagai isterinya. Dengan kata lain Tuhan sanggup membentuk manusia untuk taat kepada-Nya.

Sebagai keluarga Kristen hendaknya memberi diri sepenuhnya kepada Tuhan, dalam doa kepada-Nya dan meminta hati yang taat dan setia untuk melakukan firman-Nya untuk menjadi pribadi-pribadi yang menyenangkan hati Tuhan. Berharap pada pertolongan-Nya agar kita siap untuk memasuki tahun baru. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur untuk hari-hari yang kami lalui sampai dipenghujung tahun 2016 ini. Kami datang membawa kehidupan keluarga kami kepada-Mu untuk diberkati, mohon berikanlah kami hati yang taat dan setia untuk melakukan firman-Mu di tahun yang baru 2017. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.


Source: RHK Sinode GMIM 2016


EmoticonEmoticon