1/28/2017

Ayo Menabung; RHK Sabtu 28 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Sabtu 28 Januari 2017
Amsal 13:11

Siapa yang mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya. Menabung adalah tindakan bijak yang harus segera dilakukan atau secepatnya dimulai. Di mulai dengan celengan hingga  investasi dalam berbagai bentuk, yang pasti  perlu meng-ambil keputusan dan tindakan untuk memulai gerakan mena-bung. Jika seseorang menabung sebesar Rp. 10.000 setiap hari maka dalam setahun akan terkumpul sebanyak Rp. 3.650.000 dan dalam 10 tahun akan terkumpul sebesar Rp. 36.500.000.

Prinsip dasar yang perlu dibiasakan untuk menjadi seorang penabung adalah mengeluarkan jumlah uang yang lebih kecil dibandingkan dengan pendapatan. Selanjutnya sisanya ditabung atau diinvestasikan. Siapa yang rajin menabung ia akan menjadi kaya. Seperti kata pepatah “Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya”.

Berikut ada beberapa tujuan dan manfaat dari menabung :
  • Tujuan Menabung

  1. Membiasakan diri hidup hemat. Hidup hemat berarti tidak boros.
  2. Untuk memenuhi kebutuhan dalam jumlah besar dikemudian hari.
  3. Memperoleh bunga/jasa dari Bank.
  • Manfaat Menabung
  1. Menghemat pengeluaran
  2. Memenuhi kebutuhan dalam jumlah besar di kemudian hari.

Slogan yang di tulis di business room gereja Crystal Cathedral milik dari Rev. Robbert Schuller adalah “If you can dream it you can do it”, mengingatkan kita bahwa apa yang kita impikan akan lebih mudah dilakukan sebagaimana hal mena-bung. Jika kita punya mimpi atau harapan di masa yang akan datang maka sebaiknya milikilah harapan atau mimpi itu maka semuanya akan mudah dilakukan.

GMIM memiliki mimpi yang besar dikemudian hari, G1T (Gerakan 1 Triliun) adalah gerakan menabung yang diprakarsai oleh gereja. Gerakan ini adalah bekal atau modal masa depan gereja dalam hal ini GMIM dalam mengantisipasi peningkatan kebutuhan pelayanan di masa yang akan datang. G1T adalah gerakan menabung GMIM yang masih dibenci oleh orang-orang tertentu di masa kini padahal sangat dibutuhkan oleh gereja di masa depan. Ingat masa kini adalah masa lalu dari masa depan jika kita tidak bertindak di masa kini maka masa depan tidak dapat mengubahnya karena telah menjadi masa lalunya. Tuhan kiranya menolong kita untuk terus menabung. Amin.

Doa: Ya Bapa di sorga, terima kasih untuk segala berkat-Mu yang Kau telah berikan dan siapkan untuk kami. Tolonglah kami supaya dapat menabung sebagai tindakan iman untuk mengelola segala berkat-Mu. Amin.



Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon