1/31/2017

Dalam Nama Tuhan, Musuh Ditaklukkan!; RHK Selasa 31 Januari 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga


RHK Selasa 31 Januari 2017 
2 Samuel 22:40-41

Ketika seseorang menghadapi musuh yang cenderung membencinya, maka bisa saja membalasnya dengan kejahatan yang sama. Dalam bacaan kita hari ini meng-ingatkan kita akan pertolongan Tuhan kepada Daud yang dalam penderitaan dan bahaya maut tetap percaya kepada Tuhan. Ketika Tuhan menyelamatkan Ia menghancurkan lawan-lawan Daud oleh murka-Nya. Allah melawan orang-orang fasik yang menganiaya raja yang dipilih dan diurapi-Nya. Daud menggunakan ikat pinggang sebagai simbol keperkasaan atas kemenangan yang Tuhan anugerahkan kepadanya.

Apakah kita  menyadari bahwa dalam kehidupan kita  terus  memerlukan perlindungan Tuhan? Tanpa perlindungan Tuhan, kita sewaktu-waktu bisa menghadapi ancaman bahaya. Bila kita  selalu berlindung kepada Tuhan kita  dapat memperoleh ketenangan dalam segala situasi. Bersandar kepada perlindungan Tuhan akan membuat kita memiliki damai. Marilah kita sebagai keluarga Kristen untuk tetap berdoa kepada Tuhan  supaya musuh-musuh kita dapat ditaklukan. Pertolongan Tuhan pasti tetap pada waktunya ketika kita giat dalam melaksanakan pekerjaan  Tuhan dan mendidik anak-anak kita  secara baik supaya mereka mengenal perlindungan Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berilah pertolongan kepada kami keluarga dalam menghadapi orang yang memusuhi kami. Berilah kemenangan  iman kepada kami ketika kami menghadapi berbagai-bagai persoalan hidup. Amin.



Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon