1/03/2017

Dosa Mengakibatkan Ketakutan; RHK Selasa 3 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK, Selasa 3 Januari 2017
Yeremia 30:6

Penderitaan dan Kesengsaraan yang dialami oleh bangsa Yehuda sangat menakutkan. Bangsa itu telah menjadi lumpuh dan terpuruk total sebab para pahlawannya seperti wanita yang akan melahirkan dan ditimpa kegentaran yang luar biasa sehingga mereka menjerit-jerit dalam ketakutan dan muka mereka menjadi pucat.

Kecenderungan manusia yang mengalami ketakutan dalam dimensi kehidupan, karena takut terhadap kuasa jahat, takut melangkah, takut pada hari esok/masa depan, dan ketakutan apabila terjadi kegagalan dalam hidupnya, serta bentuk-bentuk ketakutan lainnya. Mengapa manusia merasa takut? Soal ini akan terjawab dalam dua hal, pertama karena melakukan suatu pelanggaran dan kedua, rasa takut apabila menemui kegagalan. Peribahasa mengatakan: “berani karena benar, takut karena salah.” Bahwa penderitaan yang dialami oleh umat Israel karena mereka telah melakukan suatu dosa dan pelanggaran di mata Tuhan sehingga mereka merasa takut. Hidup orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, apabila hidup benar, suci dan kudus, maka dia tidak perlu merasa takut karena Tuhanlah yang akan membelanya. Jadilah orang percaya yang tidak takut karena melakukan kebenaran dihadapan Tuhan dan manusia.



Doa: Ya Tuhan, berilah kami keberanian untuk melangkah dalam hidup, tabah dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan hidup. Biarlah kami diberikan keberanian dan hilangkanlah rasa takut kami untuk melangkahdalam keberanian. Amin.


EmoticonEmoticon