1/01/2017

Firman Tuhan akan Memulihkan Umat-Nya; RHK Minggu 1 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK, Minggu 1 Januari 2017

 Yeremia 30:1-3

Yeremia mempunyai kabar baik bagi umat Tuhan dalam pembuangan yakni janji pemulihan karena akan kembali ke tanah air mereka. Para buangan yang terlantar yang dimurnikan oleh pengalaman penawanan akan ada kaum yang tersisa yang percaya pada Allah, yang akan memberikan harapan kepada seluruh umat manusia.

Betapa berbahagianya kita sebagai keluarga apabila mengalami suatu pemulihan, baik dari keadaan sakit penyakit, psikis ataupun kerohanian. Setiap keluarga tentu akan selalu berupaya untuk keluar dari pergumulan atau dipulihkan sama sekali dari pergumulan. Pemulihan yang ajaib dan kekal hanya bersumber dari Tuhan Allah sendiri. Dia hadir dan datang langsung ke dunia untuk memulihkan umat yang berdosa, dan hanya melalui Yesus yang adalah jalan dan kebenaran dan hidup, maka setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab itu orang yang telah pulih dari pergumulan dan tantangan harus hidup di dalam Tuhan. Seperti yang Tuhan Yesus katakan: “pergi dan jangan berbuat dosa lagi.” 

Doa: Ya Tuhan Yesus, pulihkanlah kami dari berbagai keterpurukan dan penderitaan yang kami alami karena dosa dan pelanggaran, maupun yang diakibatkan oleh sistim kehidupan karena kepentingan pribadi, kelompok ataupun masyarakat. Amin.


EmoticonEmoticon