1/20/2017

Gunakan Keadilan untuk Membangun Keluarga; RHK Jumat 20 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga


RHK Jumat, 20 Januari 2017
 2 Korintus 6:7

Sebagai seorang rasul Tuhan yang bertanggung jawab dalam pelayanan, Paulus merasa penting untuk memelihara iman jemaat, dengan mengingatkan mereka supaya jangan menyia-nyiakan kasih karunia yang telah dianugerahkan Tuhan kepada mereka.

Paulus terus berharap agar jemaat tetap berakar dan ber-tumbuh dalam pengajaran yang benar tentang Injil dan kese-lamatan di dalam Tuhan, yang telah diajarkannya kepada jemaat.

Disamping mengajarkan tentang Injil keselamatan, Paulus tetap menjaga wibawa kerasulannya, supaya tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain. Hal ini di anggap penting oleh Paulus, sebab jemaat sudah mulai terhasut dengan ajaran sesat yang meragukan kerasulan dan pengajaran Paulus. Menghadapi tan-tangan pelayanan tersebut, maka dengan berani Paulus menan-tang jemaat untuk melihat keteladanan hidupnya sebagai rasul Kristus. Paulus menunjukan integritasnya sebagai seorang hamba yang tunduk dan taat pada kehendak Tuhan, serta menggunakan keadilan untuk menyerang ataupun untuk membela.

Sebagai keluarga kristen, mari kita meresponi keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus, dengan hidup tidak sia-sia, tidak mudah tergoda dengan ajaran-ajaran yang menyesatkan atau meragukan pengajaran GMIM. Baiklah kita hidup dengan menggunakakn keadilan untuk membangun keluarga dan untuk membela dalam arti menyatakan keteladanan hidup sebagai orang yang di berkati Tuhan dalam hidup sehari-hari. Amin.

Doa: Bapa di sorga, terima kasih buat firman-Mu yang boleh menjadi bagian kami saat ini. Tolonglah kami supaya dapat berperilaku adil untuk membangun keluarga yang Engkau kasihi dan berkati ini. Terpujilah Engkau, dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.



Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon