1/16/2017

Gunakan Waktu Perkenan Tuhan dengan Baik; RHK Senin 16 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Senin, 16 Januari 2017

2 Korintus 6:2

Setiap hitungan waktu dalam perjalanan kehidupan kita adalah anugerah Tuhan. Bila kita menyadari hidup kita dibatasi oleh waktu, kita pasti akan menghargai dan memanfaatkan waktu itu dengan baik. Tetapi waktu tidak berorientasi dengan uang sebagaiamana ungkapan banyak orang ‘waktu adalah uang’, melainkan jika orang percaya menggunakan waktu yang dikenan oleh Tuhan sesuai rancangan-Nya, maka Tuhan pasti tidak menu-tup mata terhadap berbagai kebutuhan manusia. Sebab orang berhasil, punya kedudukan dan berharta benda, bukan mereka yang berusaha dengan menyalahgunakan waktu Tuhan, tetapi dipercayakan Tuhan karena sungguh-sungguh menikmati, meng-hayati dan mempertanggungjawabkan waktu Tuhan dengan baik.

Sebaliknya jika orientasi keluarga kristen pada ‘waktu adalah uang’, maka yang nampak adalah orang berlomba-lomba mencari uang tanpa memandang waktu, sehingga melupakan waktu untuk Tuhan. Hal ini adalah kekejian bagi nama Tuhan. Oleh karena itu menjadi keluarga kristen yang bertanggung  jawab, marilah kita menggunakan waktu Tuhan dengan baik, sebab Tuhan menjamin kita dengan pertolongan-Nya yang tepat. Amin

Doa: Terima kasih Tuhan Yesus telah mengingatkan kami untuk menggunakan waktu perkenan Tuhan, buatlah kami bijak dan berhikmat supaya waktu Tuhan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Amin.



Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon