1/04/2017

Janji Pembebasan dari Tuhan; RHK, Rabu 4 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK, Rabu, 4 Januari 2017
 Yeremia 30:7-8

Waktu bangsa Jepang menguasai sebagian besar daerah di Asia dan Pasifik termasuk Indonesia, Jepang menjanjikan kemerdekaan bagi Indonesia sebagai saudara tua. Tetapi janji itu akhirnya tidak dipenuhi melainkan berubah menjadikan Indonesia sebagai daerah jajahan Jepang. Tidak demikian dengan Tuhan Allah yang menjanjikan pembebasan bagi umat-Nya, maka Tuhan akan melaksanakan kehendak-Nya untuk membebaskan umat-Nya. Segala bentuk kesusahan akan diganti dengan kegembiraan dan Tuhan tidak akan membiarkan penjajah mereka berkuasa lagi bagi umat-Nya.

Janji pembebasan dari Tuhan Yesus Kristus bagi orang yang percaya kepada-Nya sudah digenapi, dosa dan maut telah dikalahkan melalui kebangkitan-Nya. Janji itu sudah dimiliki oleh orang yang percaya pada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat manusia. Dan janji Tuhan itu mengajarkan kepada kita apabila kita berjanji, maka laksanakanlah janji itu dengan setia dan pasti. Sebab ada banyak orang Kristen yang melanggar janji pernikahan, dengan bercerai; janji untuk tidak melakukan dosa lagi tapi tetap melakukannya, dan janji-janji yang lain. Oleh sebab itu sebagai keluarga, marilah kita berjanji untuk tetap hidup kudus dan suci dihadapan Tuhan dan sesama manusia. 

Doa: Kepada-Mu ya Tuhan Yesus, kami bersyukur karena Engkau telah membebaskan kami dari kungkungan dosa dan maut yang selalu membelenggu hidup kami. Kami berjanji untuk hidup setia, suci dan kudus dihadapan-Mu dan sesama kami. Amin.


EmoticonEmoticon