1/14/2017

Kemuliaan dan Kebaikan Tuhan; RHK Sabtu 14 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK, Sabtu 14 Januari 2017
 Keluaran 33:18-23

Tuhan memperlihatkan kemuliaan-Nya kepada Musa, yang berarti kuasa dan kasih-Nya. Kemuliaan juga menunjuk pada kegemilangan-Nya. Sebenarnya tidak ada seorang pun yang dapat bertahan dihadapan Tuhan termasuk juga Musa hamba-Nya. Tetapi karena kasih karunia Tuhan yang melindungi Musa, maka Ia dapat melihat kemuliaan Tuhan yang dimintanya itu. Permintan Musa ternyata adalah sesuatu yang luar biasa, tapi dapat membinasakannya, namun tangan Tuhan sendiri yang melindunginya.

Dalam kehidupan orang percaya kita pun dapat mengalami kasih karunia Tuhan setiap hari, dapat melihat dan merasakan bukti dari kebaikan Tuhan. Namun yang harus diingat adalah kuasa dan penyataan kemuliaan Tuhan hanya dapat dialami dan dirasakan oleh setiap orang yang kepadanya Tuhan berkenan. Orang yang hidupnya dekat dan bergaul akrab dengan Tuhan, yang percaya dengan sangat bahwa hanya Tuhan satu-satunya yang berkuasa atas kehidupannya, dan yakin benar Tuhan adalah pemimpin yang menyelamatkan.

Semoga setiap hari kita menikmati kehadiran Tuhan lewat berkat-berkat-Nya yang nyata dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari melalui sandang dan pangan, melalui pemenuhan keperluan biaya pendidikan anak, dan melalui pekerjaan yang mendatangkan berkat.

Tuhan akan menujukkan tempat atau jalan yang bagiya aman untuk kita tinggal, berjalan atau beraktifitas karena Dia mengasihi kita. Amin. 

Doa: Ya Tuhan, tolong kami agar setiap hari menikmati kebaikan-Mu, biarlah kuasa-Mu nyata terlihat dan terasa dalam segenap aktifitas hidup kami. Terpujilah nama-Mu ya Tuhan Allah penolong hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.


EmoticonEmoticon