1/06/2017

Keselamatan Datangnya dari Tuhan; RHK Jumat 6 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK 6 Januari 2017
Yeremia 30:10

Pertolongan bisa datang dari mana saja dalam kehidupan setiap manusia, baik yang diberikan oleh kawan maupun dari lawan sekalipun. Tetapi kecenderungan dari pertolongan manusia terkadang menuntut balas budi dan kepentingan dari orang yang memberikan pertolongan, seperti pepatah mengatakan: “budi balas budi”. Tetapi pertolongan dari Tuhan adalah pertolongan yang membawa kehidupan yang pasti, tenang dan damai.

Yeremia berbicara tentang waktu kesengsaraan bangsa Yahudi dan apabila waktu kesusahan besar itu terjadi, maka sisa-sisa dari bangsa Israel akan diselamatkan dan mereka akan dibebaskan dari para penindas/penjajah. Bersyukurlah karena keselamatan yang Tuhan berikan keselamatan yang pasti dan kekal dalam Yesus Kristus. Karya keselamatan dari Yesus Kristus mengajarkan kepada umat-Nya untuk tidak takut dan gentar menghadapi tantangan dalam kehidupan ini.  Sebagai keluarga Kristen yang yakin telah memiliki keselamatan dalam Yesus Kristus, akan melakukan segala perintah-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Amin.

Doa: Ya Yesus Kristus Juruselamat kami, terima kasih karena Engkaulah sesungguhnya yang telah menyelamatkan kami dan menjanjikan kami kehidupan yang tenang, aman dan kekal. Bimbinglah kami agar senantiasa hidup sebagai orang-orang yang telah diselamatkan. 
Amin.


EmoticonEmoticon