1/07/2017

Pembebasan Allah: Agar Manusia Taat; RHK Sabtu 7 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga


RHK, Januari 2017
 Yeremia 30:11

Setelah bangsa Indonesia merdeka, maka terbebaslah bangsa ini dari penjajahan yang telah berlangsung berabad-abad lamanya. Menikmati hidup dalam kebebasan adalah hidup yang menikmati peluang di alam kemerdekaan. Dan kebebasan yang dialami bukanlah suatu kebebasan yang kebablasan (“bablas”: terus, lenyap/hilang, mati), melainkan kebebasan yang bertanggung jawab dalam berbagai sendi kehidupan sebagai suatu bangsa. Kehidupan yang bebas adalah kehidupan masyarakat yang melaksanakan norma-norma hukum dan perundangan yang berlaku demi terciptanya suatu keamanan dan ketertiban bangsa.

Pembebasan yang diberikan oleh Tuhan Allah bagi umat Israel, adalah untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatan mereka kepada Tuhan. Dan kebebasan itu nyata dalam kepatuhan untuk menjalankan perintah Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Mengapa orang yang percaya kepada Tuhan harus taat kepada-Nya? karena ketaatan adalah cermin kehidupan bagi orang percaya. Orang yang percaya adalah orang yang taat untuk menjalankan Firman Tuhan. Ketaatan kepada Tuhan akan mendatangkan keselamatan, dan Tuhan selalu menyertai umat-Nya kemanapun mereka pergi. Dan umat Tuhan hendaklah hidup dalam damai sejahtera, karena untuk itulah Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia dengan membawa damai sejahtera.

Doa:   Terima kasih Tuhan Yesus atas pembebasan yang Kau berikan, karena Engkau mengasihi kami. Ajarlah kami agar selalu taat dan setia untuk melakukan segala Firman-Mu dalam kehidupan kami. Amin.


EmoticonEmoticon