1/09/2017

Sadar dan Bertobat; RHK Senin 9 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK, Senin 9 Januari 2017
Keluaran 33:4-6 

Israel adalah bangsa yang tegar tengkuk dan keras kepala. Tuhan Allah menjadi marah, tapi karena kasih-Nya mereka diberi kesempatan untuk bertobat dan memperbaiki sikap hidup mereka. Umat Tuhan secara spontan menunjukkan rasa penyesalan setelah mendengar apa yang dikatakan Tuhan lewat Musa, dan mereka sadar telah berdosa pada Tuhan sehingga mereka menanggalkan perhiasan sebagai tanda berkabung karena sedih dan menyesal atas perbuatan mereka.

  Mari memeriksa kembali hidup kita apakah selama ini sebagai suami-istri dan orang tua sudah menunjukkan sikap hidup yang setia melakukan apa yang menjadi kehendak dan perintah Tuhan? Demikian pula selaku anak-anak sudahkah menghormati dan menghargai orang tua, taat dan mengikuti perintah Tuhan?

Melalui firman Tuhan hari ini kita diingatkan untuk sadar dan hidup dalam pertobatan.  Sebagai keluarga marilah kita menyesali dosa-dosa kita kepada Tuhan sehingga kita akan menjadi keluarga yang setia. Hal itu akan nyata dalam hubungan dengan sesama manusia yang dimulai dari keluarga kita untuk menikmati ketentraman hidup. Amin.

Doa: Ya Tuhan kami bersyukur kepada-Mu dan memohon tuntunan serta mengarahkan kami agar selalu setia mendengar dan melakukan kehendak-Mu. Ajarlah kami untuk selalu sadar dari perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan Firman-Mu dan   lindungi keluarga kami. Amin.


EmoticonEmoticon