1/30/2017

Tuhan adalah Perisai Keselamatan; RHK Senin 30 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga


RHK Senin 30 Januari 2017
2 Samuel 22:36-39 

Ketika melaksanakan pekerjaan dengan baik dan mencapai suatu tujuan tertentu maka ada orang lain yang tidak suka  bahkan cenderung memusuhi. Namun kalau pekerjaaan itu berdasarkan pada rencana Tuhan maka tidak ada yang bisa menghalanginya. Bacaan kita hari ini  mengungkapkan bahwa Daud percaya kepada Tuhan sebagai perisai, keselamatan dan kebaikan Tuhan yang ditunjukannya kepada Daud. Tuhan menetapkan langkah-langkah  orang yang menaruh percaya kepada-Nya. Mata kakinya tidak akan goyah karena Tuhan kuat menolong Daud. Hal ini memberi pengertian bahwa apapaun yang dilakukan oleh Daud tidak akan mengalami kegagalan karena Tuhan beserta dengan dia. Musuh yang mengejarnya akan dipunahkan  dan habis  kejahatan itu serta tidak akan muncul lagi karena Tuhan tidak berkenan kepada setiap orang yang  berbuat dosa.

Keluarga GMIM diajarkan agar supaya tetap mengandalkan Tuhan Yesus dalam menghadapi berbagai tantangan termasuk orang-orang yang ingin memusuhi kita. Sekalipun musuh atau tantangan hidup sering diperhadapkan kepada kita  maka  hendaknya kita keluarga  tetap  percaya kepada Tuhan yang telah memberikan perisai keselamatan. Kita diajak untuk selalu mengingat dan bersyukur atas kebaikan Tuhan dalam  menjalankan tugas dan panggilan yang Tuhan sudah percayakan kepada  kita. Amin.

Doa:  Ya Tuhan, berilah kemampuan kepada kami keluarga untuk menghadap berbagai-bagai tantangan yang dihadapi. Ajarilah kami untuk mengasihi musuh kami. Amin.




Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon