1/08/2017

Tuhan Melindungi Umat-Nya; RHK 8 Januari 2017

GoInspirit-Renungan Harian Keluarga
GoInspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK, MInggu 8 Januari 2017
Keluaran 33:1-3 

Tuhan tetap setia pada janji-Nya, Ia ingin agar umat-Nya tetap hidup dan sampai di tanah yang telah Ia janjikan. Karena itu dalam perjalanan mereka Tuhan mengutus malaikat berjalan di depan untuk melindungi dan menghalau musuh-musuh mereka.

Kitapun sering mengalami cobaan dan tantangan dalam hidup. Orang percaya tidak dapat menghadapi berbagai persoalan tanpa pertolongan Tuhan. Karena itu kita sangat membutuhkan Tuhan dalam aktifitas hidup.

Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang menyertai dan melindungi serta menyelamatkan umat Israel sampai di negeri yang dijanjikan yang penuh dengan susu dan madu. Dialah juga Tuhan yang sama, yang kita sembah, menyertai dan melindungi kita untuk menuju hidup yang penuh berkat. Oleh sebab itu sebagai keluarga, marilah kita hidup dengan mengandalkan Tuhan dan setia melakukan perintahNya. Perintah Tuhan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari seperti; bekerja dengan rajin, orang tua memberi contoh yang baik, anak-anak tekun belajar/patuh dan menghormati orang tua, suami istri hidup dalam kesetiaan dan dalam kasih sayang. Perlindungan dari Tuhan niscaya menjadi bagian dalam kehidupan keluarga. Amin

Doa: Ya Tuhan terima kasih untuk penyertaan dan perlindungan-Mu kepada kami. Hari ini kami mohon berkat-Mu agar dapat melakukan perintah-Mu dalam hidup dan kerja kami. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin. 


EmoticonEmoticon