3/12/2017

Berbuat Baik untuk Kebenaran Mendatangkan Kebahagiaan; RHK Minggu 12 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Minggu 12 Maret 2017
1 Petrus 3:13-14

Dunia banyak menawarkan aspek kebahagiaan, bahkan manusia mengejar segala sesuatu agar mendapatkan kebahagiaan. Pilihan pilihan hidup semakin terbuka sehingga siapa yang cepat “dia dapat” akhirnya berbagai kompetisi terjadi dimana mana bahkan tidak pandang lagi apa yang hendak di raih dengan cara instan atau prosedur, bahkan dengan cara yang “wajar” maupun dengan cara yang “tidak wajar” yang penting dapat mencapai kebahagiaan. Tetapi akhirnya bukan sedikit manusia mengejar kebahagiaan tetapi berakhir dengan kepahitan. 

Ketika jabatan,kedudukan bahkan harga diri dipertaruhkan untuk mendapatkan kebahagiaan tetapi pada akhirnya harus berakhir dengan penderitaan. Hal ini oleh karena manusia semakin rakus memperoleh dan meraih kebahagiaan, diatas penderitaan orang lain. Korupsi, Kolusi, Nepotisme semakin merajalela di dalam kehidupan manusia sehingga bukan sedikit kelihatan bahagia tetapi akhirnya harus menderita. Oleh sebab itu pertanyaan ayat 13 sangat relevan dalam kehidupan sekarang yang serba kompleks dimana kita dipanggil untuk mengejar kebenaran dalam berbagai hidup sekalipun kita harus menderita (ayat 14) Dengan demikian adalah lebih baik kita melakukan dengan baik setiap usaha kita yang berdasarkan pada kebenaran Kristus sebab disanalah Tuhan memerintahkan berkat dan kebahagiaan yang tidak diukur dengan kebahagiaan manusia. Amin.

Doa:  Ya Tuhan, Engkaulah Sumber hidup dan kebahagiaan kami. Tuntunlah kami agar menemukan dan menikmati kebaha–giaan dengan cara-cara yang benar sesuai kehendak-Mu. Amin.



Youtube | Jeffry frant S
Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon