3/13/2017

Bertanggung Jawab dalam Pengharapan Menurut Kristus; RHK Senin 13 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Senin 13 Maret 2017
1 Petrus 3:15-16

Banyak di antara kita yang memiliki sikap yang bertanggung jawab, tetapi terhadap atasan atau pemimpin kita. Sehingga kita selalu memiliki “pengharapan” yang didasari pada sikap “take and give” atau cara balas budi, atau sebuah pengharapan yang meminta imbalan. Hal ini banyak terjadi dalam sisi hidup manusia apalagi terjadi antara bawahan dan atasan dalam berbagai lembaga manusia. Pola pengharapan ini di minati banyak orang, tetapi sangat beresiko sebab pengharapan tersebut menuntut kita diikat dengan sistim hidup yang rusak dan berpotensi “curiga, fitnah, dan berbagai jenis kejahatan”. 

Padahal pengharapan di dalam kristus memiliki sifat “lemah lembut” yang universal dimana setiap orang percaya diberi waktu untuk bertanggung jawab kepada Kristus atas segala perbuatan sebab ketika kita di cerca atau di fitnah maka mereka sendiri akan merasa malu (ay16). Karena pola tanggung jawab kita di dasari oleh pengharapan yang menempatkan kristus sebagai Tuhan didalam hati kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kasihanilah kami agar agar dimampukan untuk melaksanakan tanggung jawab dengan baik. Berilah pengharapan dalam Kristus dalam menapaki hidup di hari esok. Amin.



Youtube | Lagu Rohani
Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon