3/06/2017

Hamba yang Rela Menderita; RHK Senin 6 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Senin 6 Maret 2017
Yesaya 50:6

Ibrani  5:8 “Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita Nya”, Tuhan Yesus memberikan contoh arti dari ketaatan walaupun harus menderita. Penderitaan adalah harga yang harus dibayar dari ketaatan, sebab bukankah Yesus juga mengatakan “kalau mau mengikuti Dia harus memikul salib”. Penderitaan Yesus dipahami untuk menyelamatkan umat manusia.

Bacaan kita hari ini menggambarkan tentang penderitaan, siksaan dan hinaan dari hamba Tuhan. Lebih ironis lagi sekalipun mengalami penderitaan hamba Tuhan itu tidak “menyembunyikan wajahnya”, ia rela menanggung penderitaan tersebut. Tentunya penderitaan yang dimaksud adalah ketika ia melaksanakan tugasnya sebagai seorang hamba.

Belajar dari bagian Firman di hari ini, sebagai keluarga Kristen, terkadang kita juga mengalami yang demikian walaupun tidak seberat apa yang ditulis dalam bagian Alkitab ini. Namun banyak tantangan dan pergumulan yang dialami, tetapi kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita dan ketika kita lemah dan tak berdaya, kita mengingat firman-Nya “marilah kepada-Ku semua kamu yang letih, lesu, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”. Amin.

Doa: Ya Tuhan ketika kami menderita dan menghadapi pergumulan, ajar kami untuk tetap setia kepada-Mu. Dalam nama Yesus.  Amin.


Youtube | Robert and Lea Sutanto
Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon