3/29/2017

Jadilah Warga Gereja Yang Setia; RHK Rabu 29 Maret 2017

Goinspirit- Renungan Harian Keluarga

RHK Rabu 29 Maret 2017
Lukas 22:58

Jika persekutuan, kesaksian dan pelayanan gereja sukses ada saja seorang yang tampil menganggap dirinya sebagai pelaku utama. Sebaliknya, jika persekutuan, kesaksian dan pelayanan gereja gagal, orang ini yang lebih dahulu mengelak dan menganggap dirinya bukan pelaku utama. Perilaku seperti ini barangkali boleh disejajarkan dengan Petrus.

Tidak berapa lama kemudian sebelum Petrus sempat memulihkan pikirannya pada penyangkalan pertama (ayat 57), seorang lain melihat dia lalu berkata, "Engkau juga seorang dari mereka, (maksudnya salah seorang murid Yesus yang selalu ikut dalam rombongan-Nya). "Bukan," kata Petrus,"aku tidak". Penyangkalan petrus yang kedua ini menegaskan bahwa ia sama sekali tidak atau bukan salah satu dari murid Yesus. Bahwa ia tidak ada hubungan dengan murid-murid Yesus. Jawabannya juga menunjukkan bahwa ia tidak mengenal murid-murid Yesus itu. Tindakan Petrus ini semakin mempertegas bahwa, baik Yesus maupun murid-murid-Nya, sama sekali ia tidak kenal, bahwa dirinya bersih terhindar dari tuduhan sehingga bebas dari hukuman. Bukankah seringkali ada orang memberikan data-data (atau alasan) yang tidak sah (invalid) hanya untuk menghindari diri dari tuduhan dan hukuman? Bahkan ada yang menuduh atau mempersalahkan orang lain.

Keluarga Kristen, (khususnya GMIM) sebagai bagian dari keluarga dalam persekutuan gereja, dikolom, Pria/Kaum Bapa, Wanita/Kaum Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak, jadilah warga gereja yang setia kepada Tuhan dan gereja. Tetap pada komitmen sebagai anggota keluarga ataupun warga gereja sekalipun kadangkala mengalami persoalan yang pelik, baik dalam keluarga maupun gereja. Dia yang sengsara hanya untuk menyelamatkan kita. Amin

Doa: Ya Tuhan Yesus kami bertekad akan selalu setia dalam persekutuan sebagai warga gereja. Amin.


Youtube |impactmusik
Source |RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon