3/15/2017

Kita yang Benar, Hidup untuk Mereka yang Tidak Benar; RHK Rabu 15 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK| Rabu 15 Maret 2017
1 Petrus 3:18

Terasa sulit kita yang hidup baik karena berbuat kebenaran untuk menjadi kesaksian bagi mereka yang tidak benar.  Ada jurang yang sangat dalam antara yang benar dan yang tidak benar, sehingga menimbulkan kesenjangan dan gesekan sosial, hal ini dapat terjadi karena pandangan keliru dalam aspek kesaksian dimana orang yang baik selalu cendrung untuk golongan atau kelompok yang baik. 

Padahal kesaksian Kristus yang dalam penderitaan-Nya sekalipun tidak bersalah dipersembahkan untuk mereka yang berdosa, (yang tidak benar). Gereja terpanggil dalam kesaksian secara inklusif agar terbuka bagi siapa saja termasuk mereka yang membutuhkan perhatian dan pertolongan khususnya mereka yang melakukan kejahatan agar kesaksian Kristus memperkenalkan Allah bagi mereka nyata.! Dan agar dapat terjadi pertobatan. 

Dengan demikian orang percaya memiliki tugas untuk merangkul dan menyelamatkan mereka yang tidak benar dari cara dan sikap kita yang benar di dalam Tuhan, itulah kesaksian Kristus yang menderita untuk umat manusia. Gereja terpanggil bukan saja untuk mereka yang hidup benar melainkan bagi mereka yang tidak benar sebab dengan melakukan hal itu kebenaran Kristus di sempurnakan dalam pelayanan kita sebagai orang orang percaya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, Engkau telah membenarkan kami, supaya kami hidup benar sebagai kesaksian bagi orang lain yang benar. Diberkatilah kami untuk menjadi berkat bagi orang lain. Amin.



Youtube | servant of the Lord Jesus
Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon