3/20/2017

Kualitas Iman; RHK Senin 20 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Senin 20 Maret 2017
Ayub 2:3

Kuasa yang paling dahsyat di dunia ini adalah kuasa Tuhan, yang tahu segala sesuatu dan mampu melakukan apapun juga. Tuhan tahu Ayub dengan kualitas iman yang dimilikinya, bahwa ia saleh, jujur, takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Imannya telah teruji dimasa kelam ketika semua harta benda dan anak-anaknya diambil dari padanya. Imannya kepada Tuhan sama  sekali tidak goyah sekalipun dalam situasi sulit dan hal itu telah dilewatinya. Tidak banyak orang seperti Ayub tetapi sangat perlu untuk memiliki Iman sepertinya. Seberat apapun beban hidup yang sedang dipikul tetapi jika kepastian hidup di dalam Tuhan kita miliki maka ada keyakinan bahwa kita dapat menjalani hidup ini dalam kemenangan karena Kuasa Tuhan yang dahsyat.

Ada ajakan untuk keluarga kita agar di dunia yang semakin maju ini kita berjuang meraih prestasi setinggi mungkin namun  marilah kita menempatkan kuasa Tuhan di atas segala-galanya. Kita menyadari bahwa segala sesuatu adalah dari Dia dan oleh Dia dan kepada Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya (Roma 11:36). Kualitas iman kita akan menjadi nyata ketika kita mampu melewati badai hidup karena percaya pada Tuhan yang maha kuasa. Amin.

Doa: Ya Tuhan jagalah hati kami agar selalu sadar akan kemahakuasaan-Mu. Jauhkanlah kiranya kami dari cara hidup yang mengandalkan diri tetapi hentarlah kami selalu untuk menghormati-Mu disepanjang jalan hidup kami. Amin.



Youtube | Lagu Rohani
Source   | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon