3/01/2017

Makan Bersama; RHK Rabu 1 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Rabu 1 Maret 2017
Rut 2 : 14

Keluarga yang berbahagia,
Bagaimana kalau kita duduk makan bersama dengan atasan kita, atau orang yang kita segani? Kita mungkin akan merasa risih, kikuk tetapi jauh di dasar hati kita pasti sangat senang. Ada yang akan mengabadikan momen berharga ini dengan kamera, hp atau malah selfie di saat menikmati makanan.

Suasana makan di ladang Boas sungguh menyenangkan, apalagi bagi Rut yang adalah orang asing/ pendatang. Boas menghadirkan suasana makan siang menjadi waktu istirahat yang sangat berkualitas untuk membangun relasi dengan pekerja-pekerjanya. Bisa kita bayangkan kalau terundang makan di ruang makan atasan kita. Menunya serba enak dan tuan rumahnya-pun sangat ramah. Pasti kita akan berpikir betapa beruntungnya kita diundang di acara itu. Suasana ruangan yang ditata dengan peralatan makan yang bagus dan dekorasi rumah yang elegan akan membuat kita merasa sangat beruntung bisa hadir dalam jamuan kasih seperti itu.

Rut mengalami sesuatu yang luar biasa siang itu. Ia  menerima perlakuan yang baik dari pemilik ladang, serta jaminan untuk tetap bekerja di situ. Sekarang ia kenyang dengan sajian makan siang.

Keluarga yang berbahagia,

Kalau tuan Boas dari Betlehem dapat dengan ramah menjamu para pekerjanya, seharusnya kita yang adalah anak-anak Bapa. Pasti kita akan disambut dengan segala kehangatan. Allah Bapa menawari kita dengan berkat-berkat-Nya yang akan membuat kita kenyang dalam jamuan kasih-Nya.

Hal ini pun yang harus kita hadirkan dalam jamuan kasih keluarga. Makan bersama keluarga atau jamuan yang kasih kita selenggarakan menjadi waktu yang berkualitas yang penuh kegembiraan, diskusi yang hangat dan kebahagiaan karena setiap orang dihargai dan diterima apa adanya. Amin.

Doa: Tuhan, Biarlah kami menjadi kenyang di rumahMu. Ajarlah kami untuk meneruskan berkat-berkatMu kepada mereka yang membutuhkan. Amin.


Youtube | LA Musica

Source | RHK Sinode GMIM 2017






EmoticonEmoticon