3/14/2017

Menderita karena Berbuat Baik; RHK Selasa 14 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK 14 Maret 2017
1 Petrus 3:17

Pada prinsipnya manusia ingin selalu menghindar dari kesulitan apalagi yang membawa pada penderitaan, tetapi kita tidak luput dari penderitaan sebab hal itu telah menjadi bagian dalam sisi hidup manusia. 

Penderitaan memiliki banyak tingkatan dalam hidup sesuai dengan keberadaan hidup seseorang, mengingat penderitaan orang lain belum menjadi ukuran orang lain. Sebagai contoh keluarga ekonomi rendah terasa menderita bila sehari tidak memiliki uang Rp 200 ribu dibanding keluarga ekonomi tinggi akan terasa menderita bila sehari tidak memiliki Rp 1 juta. 

Oleh sebab itu ukuran menderita sangat relatif bagi manusia, tetapi pertanyaan bagi kita dapatkah seseorang bisa menghindar dari persoalan penderitaan? Pasti tidak ada, tetapi ada baiknya kita melakukan pekerjaan pekerjaan dengan baik dan benar walau penderitaan harus kita terima, sebab jauh lebih baik menderita karena berbuat baik dari pada menderita karena berbuat jahat. 

Yang di maksud adalah bukan sedikit kita mengalami penderitaan karena cara kita yang jahat mengelola pekerjaan kita. Tetapi Tuhan berkenan kepada mereka yang bekerja dengan jujur dan baik walau harus menanggung penderitaan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, teguhkanlah hati kami untuk terus berbuat baik sekalipun kami harus menderita ketika berhadapan dengan berbagai tantangan dan pergumulan. Kami percaya pertolongan-Mu selalu menyertai kami. Amin.



Youtube | Apostles That Rock
Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon