3/04/2017

Nantikan Terus Pertolongan Tuhan; RHK Sabtu 4 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Sabtu 4 Maret 2017
Rut 2:22-23

Keluarga yang berbahagia. Rut dan Naomi terus menjalani rutinitas pekerjaan mereka. Pada awal minggu telah disampaikan bahwa ada pembagian kerja yang tidak tertulis antara Rut dan Naomi. Rut yang muda yang tekun dan rajin, sementara Naomi yang tua tapi penuh hikmat mendampingi menantunya. Naomi menyuruh Rut tetap bekerja seperti biasa. Naomi dan Rut yakin bahwa pertolongan Tuhan nyata atas mereka.

Keluarga yang berbahagia.

Kerjakanlah terus pekerjaan kita dengan rajin dan tekun. Seperti kata pepatah, “Berlayar sampai ke pulau, berjalan sampai ke batas”, niscaya jaminan perlindungan Tuhan akan selalu nyata dalam hidup kita. Kita tahu bahwa kisah Rut dan Naomi tidak hanya berakhir ketika kebutuhan makan minum mereka terpenuhi. Kita tahu bahwa sesudah Rut bertemu dengan Boas yang menjadi pembacaan minggu ini, maka ada kelanjutannya, sebagaimana tradisi penebusan yang dilakukan Boas atas milik keluarga Naomi, termasuk Rut. Dari keluarga Rut dan Boas lahir Obed, ayah Isai, ayah Daud raja Israel.

Keluarga yang dikasihi Tuhan,

Bacaan ini memotivasi kita untuk terus berjuang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan jasmani sekarang ini. Melainkan untuk melakukan harapan-harapan yang terbaik di masa depan. Dengan doa, keyakinan, dan kerja keras kita percaya, Tuhan yang adalah sumber kehidupan akan selalu menyertai dan menyediakan apa yang kita butuhkan Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami mau menantikan pertolongan–Mu. Engkau Allah Bapa yang baik yang selalu menyediakan pertolongan tepat pada waktunya. Amin.


Youtube | Maranathaindonesia Official
Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon