3/19/2017

Penggoda; RHK Minggu 19 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga


RHK Minggu 19 Maret 2017
Ayub 2:1-2

Tidak ada seorangpun di dunia ini yang kebal atas berbagai godaan. Semakin manusia berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan, semakin besar hambatan yang dihadapi sehingga tak jarang dijumpai akhirnya seseorang harus menyerah kalah lalu akhirnya jatuh pada hal-hal yang tidak dikehendaki Tuhan. Lalu kita bertanya kenapa ada godaan, dari mana datangnya godaan? Pembacaan Alkitab kita hari ini memberi jawab bahwa sesungguhnya godaan itu datangnya dari satu kuasa yang telah ada sejak dunia diciptakan yaitu “kuasa Iblis”. Bukankah manusia pertama telah jatuh ke dalam dosa akibat menuruti kata iblis?(Kej. 3:1-7). Ternyata Iblis yang berarti penuduh telah berkeliling mencari mangsa! Iblis itulah penggoda manusia untuk melawan Tuhan Allah sehingga kita dapat mengerti hari ini bahwa kemanapun kita pergi sang penggoda itu selalu ada mencari peluang agar manusia melawan Tuhan dan tunduk kepadanya.

Karena itu sebagai keluarga Kristen marilah kita selalu kuat dalam iman supaya sekalipun banyak godaan tetapi kita selalu menang menghadapinya. Sang penggoda itu bagaikan singa yang mengaum-ngaum mencari mangsa yang mau diterkam. Biarlah Firman dan doa menjadi andalan kita untuk melawan semua bentuk godaan dunia ini agar kita akan menjadi pemenang. Penggoda tidak akan kuat melawan kita jika kita rajin merenungkan Firman dan tekun berdoa. Firman dan doa punya kekuatan yang sangat ampuh untuk melawan semua godaan dunia ini. Kiranya kita semua akan bertumbuh dalam iman dengan mencintai Firman Tuhan, tekun berdoa dan giat bekerja. Amin.

Doa: Ya Tuhan anugrahkanlah kiranya kami kepekaan untuk menyadari berbagai godaan yang dapat menjadikan iman kami jatuh. Teguhkanlah kiranya  kami agar dapat menang dalam menghadapi godaan di hidup ini. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin


Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon