3/03/2017

Pulang Membawa Berkas-berkas; RHK Jumat 3 Maret 2017

GoInspirit-Cerita Inspiratif

RHK Jumat 3 Maret 2017
Rut 2:17-21

Naomi terkejut, matanya membelalak melihat Rut datang dengan gandum yang banyak di tangannya. Kalau kita bahasakan dengan cara yang sederhana, “Wah, banyak sekali, di mana engkau bekerja?, atau dalam Bahasa lain, “banyak sekali, kerja di mana sih? Bahasa Manado lebih sederhana lagi, Adooh….pe banyak sekali ngana ada bawa itu, ada kerja di mana so ngana?”

Keluarga yang berbahagia.

Dapat kita bayangkan bagaimana mertua dan menantu bersukacita dalam rumah itu. Naomi melihat pertolongan Boas kepada mereka berdua sebagai cara Tuhan mengingat keluarga mereka (yang hidup dan yang mati), bahwa Tuhan tidak meninggalkan mereka. Mereka lari ke Moab mencari solusi atas kelaparan di Israel, tapi sebenarnya Tuhanlah yang akan memelihara mereka, bukan Moab. Naomi yakin melalui Boaslah, Tuhan Allah menyatakan jaminan pemeliharaan bagi mereka.

Keyakinan iman seperti ini yang harus kita bangun dan tumbuhkan di tengah keluarga dalam menghadapi berbagai persoalan agar selalu yakin bahwa Tuhan mengingat kita, Ia tidak membiarkan kita. Ia sanggup memberikan kita solusi dari persoalan kita dan dengan cara dapat menolong kita termasuk menggerakkan hati orang lain untuk menopang kehidupan kita. Jangan putus asa, dan menyerah bersemangatlah dan yakinlah bahwa Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya.  Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami tahu Engkau Maha baik, Engkau Allah yang tidak akan meninggalkan kami. Raihlah kami Tuhan agar terus berada dalam naungan berkat-berkatMu. Amin.




Youtube | impactmusik
Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon